This image has an empty alt attribute; its file name is HEATPUMP-WATER-HEATER-ECOHEAT-FOR-POOL-e1660567588670.png
Pool Heat Pump Water Heater 40kW Ecoheat

Pool heat pump water heater adalah cara yang sangat efisien untuk menjaga air kolam Anda hangat dan nyaman setiap hari.

Water heater ini adalah cara paling populer untuk memanaskan kolam di iklim yang lebih hangat dan untuk alasan yang baik, mereka memberikan panas hingga 75% lebih hemat energi daripada gas alam, propana dan pemanas listrik.

Jika Anda pernah bertanya-tanya apakah beralih ke heat pump listrik adalah ide yang bagus, kami akan menjelaskan tentang semua yang perlu Anda ketahui.

A. How a Pool Heat Pump Works

Sekarang Anda dapat menjaga kolam Anda pada suhu yang ditetapkan sepanjang musim dengan lebih efisien. Heat pump kolam renang adalah alat yang digunakan untuk memanaskan air kolam renang dengan memindahkan panas dari udara sekitarnya ke air kolam.

Sebuah heat pump kolam renang bekerja dengan mengumpulkan panas dari udara sekitarnya dan memindahkannya ke air kolam. Ini menggunakan fan/kipas untuk menarik udara, yang melewati kumparan evaporator yang berisi refrigeran.

Refrigeran menguap, menyerap panas dari udara. Refrigeran yang dipanaskan kemudian melewati kompresor, meningkatkan suhu dan tekanannya.

Setelah refrigeran panas mengalir melalui koil kondensor, di mana ia melepaskan panas ke air kolam. Proses ini berulang selama pemanas berjalan, mempertahankan suhu kolam yang diinginkan.

B. Pool Heat Pump Advantages and Disadvantages

Pro dan kontra heat pump kolam renang berada di bagian penting dalam membuat keputusan berdasarkan informasi tentang pembelian unit yang tepat untuk kolam Anda. Faktor yang paling penting adalah mempertimbangkan lokasi geografis Anda dan seberapa hangat dan lembab iklim Anda. Sumber: www.energy.gov

Pool Heat Pump Advantages

  1. Efisiensi Energi: Heat pump dikenal karena efisiensi energinya yang tinggi. Mesin ini mentransfer panas dari udara sekitarnya ke air kolam menggunakan listrik, membuatnya lebih hemat energi daripada opsi pemanasan lainnya seperti pemanas gas.
  2. Penghematan Biaya: Karena efisiensi energinya, mereka dapat menghasilkan penghematan biaya yang signifikan dari waktu ke waktu. Sementara biaya pembelian dan pemasangan awal mungkin lebih tinggi dibandingkan dengan pemanas lain, biaya operasional jangka panjang cenderung lebih rendah.
  3. Keramahan Lingkungan: heat pump menghasilkan lebih sedikit emisi gas rumah kaca dibandingkan dengan pemanas bertenaga bahan bakar fosil. Dengan memanfaatkan panas dari udara, mereka mengurangi ketergantungan pada sumber energi tak terbarukan.
  4. Pemanasan yang Konsisten: heat pump menyediakan pemanasan yang konsisten dan andal untuk kolam Anda. Mesin dapat mempertahankan suhu yang diinginkan terlepas dari kondisi cuaca, membuatnya cocok untuk penggunaan kolam sepanjang tahun.
  5. Umur Panjang: Heat pump umumnya dibangun untuk bertahan lama, dengan umur rata-rata sekitar 10 hingga 20 tahun. Perawatan dan perawatan yang tepat dapat memperpanjang masa kerja.
  6. Keselamatan: Heat pump kolam renang tidak melibatkan pembakaran atau api terbuka, yang menghilangkan risiko kebocoran gas atau keracunan karbon monoksida.
  7. Keserbagunaan: heat pump dapat digunakan untuk tujuan pemanasan dan pendinginan. Selain memanaskan kolam Anda, juga dapat digunakan untuk pendinginan selama bulan-bulan musim panas, menawarkan multi-fungsi.
  8. Perawatan Rendah: membutuhkan perawatan minimal. Secara teratur membersihkan atau mengganti filter udara dan memeriksa unit biasanya merupakan tugas pemeliharaan utama.
  9. Kompatibilitas: Mereka dapat dengan mudah berintegrasi dengan peralatan dan infrastruktur kolam yang ada, membuatnya kompatibel dengan sebagian besar kolam.

Pool Heat Pump Disadvantages

  1. Biaya Awal: Pemanas heat pump biasanya memiliki biaya investasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan opsi pemanasan lainnya seperti pemanas gas. Investasi awal mungkin menjadi masalah bagi beberapa pemilik kolam.
  2. Ketergantungan Iklim: Mereka paling efektif di iklim sedang di mana suhu udara sekitar tidak turun secara signifikan. Di daerah yang lebih dingin, efisiensinya dapat dikurangi, dan pemanasan tambahan mungkin diperlukan.
  3. Pemanasan Lebih Lambat: cenderung memiliki laju pemanasan yang lebih lambat dibandingkan dengan pemanas gas. Mungkin perlu waktu lebih lama untuk mencapai suhu kolam yang diinginkan, terutama selama kondisi cuaca lebih dingin.
  4. Ketergantungan pada Suhu Udara: Karena heat pump mengekstrak panas dari udara sekitarnya, efisiensi dan kapasitas pemanasannya dapat dipengaruhi oleh variasi suhu udara. Di daerah beriklim dingin, kinerjanya bisa menurun, membutuhkan siklus pemanasan yang lebih lama.
  5. Persyaratan Ukuran dan Ruang: heat pump bisa relatif besar dan membutuhkan ruang yang cukup untuk pemasangan. Sangat penting untuk memastikan Anda memiliki cukup ruang yang tersedia di dekat area peralatan kolam renang.
  6. Persyaratan Listrik: Mereka beroperasi menggunakan listrik dan mungkin memerlukan sirkuit listrik khusus atau pasokan tegangan yang lebih tinggi. Ini bisa melibatkan pekerjaan listrik tambahan selama instalasi.
  7. Tingkat Kebisingan: Sementara heat pump kolam renang modern dirancang untuk beroperasi dengan tenang, beberapa model dapat menghasilkan tingkat kebisingan yang nyata selama operasi. Ini bisa menjadi pertimbangan bagi pemilik kolam renang yang memprioritaskan lingkungan bebas noise.
  8. Pertimbangan Pemeliharaan: umumnya membutuhkan perawatan yang rendah, mereka mungkin lebih kompleks untuk diservis dibandingkan dengan opsi pemanasan yang lebih sederhana seperti pemanas gas. Tugas perbaikan atau pemeliharaan mungkin memerlukan bantuan profesional.
  9. Sensitivitas terhadap Kualitas Udara: mengandalkan udara bersih untuk berfungsioptimal. Kualitas udara yang buruk, seperti tingkat polusi atau puing-puing yang tinggi, dapat memengaruhi kinerjanya dan berpotensi menyebabkan masalah pemeliharaan.
  10. Kemampuan Pendinginan Terbatas: Sementara heat pump dapat memberikan fungsi pendinginan, kapasitas pendinginan pemanas kolam.

C. Pool Heat Pump 40kW Ecoheat

Water heater heat pump 20kW Ecoheat adalah type heat pump komersial heating capacity paling kecil.

Heat pump 10kW ini cocok diaplikasikan untuk kolam air panas di villa, guest house, penginapan, rumah mewah, dan lain-lain.

PT Gramitra, perusahaan yang berkedudukan di Surabaya adalah perusahaan di bidang penjualan water heater heat pump yang berkualitas.

Perusahaan kami juga melayani penjualan tangki air panas dengan berbagai kapasitas dengan merk Ecoheat.

Kami juga mempunyai beberapa sister company yang ada di beberapa kota besar di Indonesia, untuk jaminan afetr sales service.

Selain itu kami sudah berpengalaman di bidang sistem pemanas air sejak tahun 1997, baik untuk segmen non commercial dan commercial (villa, rumah sakit dan hotel) di Indonesia.

Spesifikasi teknisi pool heat pump 40 kW Ecoheat :

This image has an empty alt attribute; its file name is ECOHEAT-SWIMMING-POOL-TABLE--1024x705.png

D. Penjualan Pool Heat Pump 40kW Ecoheat

PT Gramitra yang berkedudukan di Denpasar dan Surabaya didukung oleh tenaga yang berpengalaman di bidang sistem water heater dan mempunyai banyak referensi proyekkomersial terkemuka di Indonesia.

Kualitas produk tangki air panas, heat pump water heater, spare parts maupun layanan after sales service adalah unggulan kami dalam melayani konsumen selama puluhan tahun.

Sehingga kualitas produk maupun layanan after sales service kami membuat produk kami cukup dikenal di Indonesia.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya proyek besar yang sudah kami kerjakan di Indonesia.

Related Posts

Leave a Reply